Senin, 31 Mei 2010

filosofi jari tangan

5 PRINSIP JARI TANGAN DALAM KEPEMIMPINAN

1. Jari Jempol
Karena Jempol itu jari yang paling besar dan letaknya didepan, berarti ia menjadi contoh dan pemimpin bagi jari yang lainnya. Jadi seorang pemimpin itu harus menjadi contoh bagi bawahannya.

2. Jari Telunjuk
Telunjuk itu semacam alat komunikasi diantara jari lainnya. Seperti menunjuk sesuatu, mengacungkan tangan de el el. Jadi disini pemimpin harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik dengan bawahannya, sehingga keharmonisan dalam bekerja dapat terjalin dengan baik.

3. Jari Tengah
Kata orang Jari Tengah itu adalah jari yang paling lemah, mungkin karena dihimpit dari kanan dan kiri, nah dalam hal ini, sebagai pemimpin kita harus mendorong yang lemah, memperhatikan karyawannya dan memotivasi karyawannya.

4. Jari Manis
Jari Manis ini biasanya dipakai untuk memasang cincin pernikahan sebagai pengikat dan komitmen. Jadi, seorang pemimpin harus komitmen pada tugas dan bertanggung jawab sebagai pimpinan.

5. Kelingking
Jari Kelingking ini merupakan yang paling kecil dibanding yang lainnya. Artinya sebagai pemimpin kita harus mengadakan kader-kader baru supaya bisa menjadi pemimpin kita dimasa yang akan datang.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar