Senin, 31 Mei 2010

Dakwah

Pemuda dan Da’wah
Cahaya kebangkitan umat

“wahai orang-orang yang beriman, ruku’lah kamu, sujudlah kamu, sembahlah Tuhanmu, dan berbuat kebajikanlah supaya kamu mendapatkan kesenangan.”
(Q.S Al Hajj : 77)
Pernahkah kalian melihat apa yang terjadi ketika bergerombol pemuda memperjuangkan agama islam dalam televisi ketika palestina dilanda peperangan bersama israel?? Itu adalah gambaran yang terjadi pada zaman rasul, bedanya pada zaman ini rasul taq ada untuk mendampingi para pemuda yang menjadi pejuang ini. Tapi inti dari semua itu adalah manusia “muslim” tidak akan pernah membiarkan kedzaliman bertamu di negeri tercinta.
Keadaan umat memang menyeramkan. Kebobrokan umat-umat terdahulu tercermin dan terangkai dalam satu masa, saat ini! Membuat perubahan tak semudah membersihkan lantai. Umat seperti buih dan terkena penyakit cinta dunia dan takut mati. Tapi siapa lagi yang akan melakukan perubahan jika bukan kita sebagai pemuda?
Pemuda, layaknya seperti kita dikenal sebagai manusia yang berkobar-kobar semangatnya. Selalu bersemangat mencari dan lantang meneriakkan kebenaran. Lalu untuk apa predikat itu jika taq pernah dibuktikan?

Tujuan dakwah Islam
a. Membangun kembali identitas islam
b. Merangakai kembali unsur-unsur persatuan islam
c. Mengokohkan fikrah dan syariat islam dalam semua sistem kehidupan umat islam untuk melahirkan khairu ummah.
d. Mengembalikan peran umat sebagai guru dunia sehingga islam menjadi rahmatan lil’alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar